Piala Presiden Esports 2019 akan menjadi ajang tahunan guna memfasilitasi dan memberdayakan gamers dari berbagai daerah. Prestasi UKM Esports UGM patut diapresiasi sebagai bukti nyata bahwa e-sports bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga bisa menjadi wadah pengembangan diri dan prestasi. Diharapkan dengan prestasi ini, UGM Esports dapat terus menginspirasi generasi muda untuk berkarya dan berprestasi di bidang e-sports. Masuknya eSports dalam cabang olahraga juga menunjukkan olahraga hiburan ini bisa menjadi pilihan profesi menjanjikan di masa depan. Usai pelaksanaan platnas, para delegasi akandikirim untuk mewakili Indonesia pada ajang kejuaraan internasional, dan PBESIakan memberikan penghargaan kepada atlet yang berhasil memperoleh medali padaacara tersebut. Atlet dalam Pasal 1 angka 6 UU Keolahragaan dikenal dengan istilaholahragawan, yaitu peolahraga yang mengikuti pelatihan dan kejuaraan olahragasecara teratur, sistematis, terpadu, berjenjang, dan berkelanjutan untukmencapai prestasi.
Social Media
Melalui ajang pencarian bakat ini, Smartfren ingin membuka peluang anak-anak muda Indonesia untuk berkompetisi dan naik level menjadi esports pro-player untuk games Cost-free Fire. Brand name smart device international, Infinix juga turut mendukung ajang tersebut dengan menyediakan mobile phone pc gaming terbarunya sebagai hadiah yang bisa dibawa pulang tim pemenang. EVOS merupakan sebuah ekosistem esports yang tidak terbatas, terintegrasi dan menjangkau berbagai elemen mulai dari tim esports, komunitas, skill serta goods. JAKARTA
Gandeng Koni, Esports Academy Indonesia Hadirkan Program “esports Untuk Semua”
EVOS dibangun dengan sebuah keyakinan bahwa dunia akan menjadi tempat yang lebih baik. Komitmen mengubah mimpi menjadi sebuah realitas adalah semangat yang terus diimplementasikan hingga hari ini, dan menginspirasi seluruh stakeholder mulai dari pemain esports profesional, material maker, hingga komunitas. Saat ini, stakeholder dalam industri (game dan esports) tidak hanya developer, publisher ataupun pemain, tetapi juga telah melebar ke pihak lain seperti video platform suppliers, competition coordinator, dan bahkan perusahaan-perusahaan lain yang menjadi enroller dalam event-event dan klub Esports. Selain itu, buat programmer ataupun publisher game, Esports juga sebenarnya dapat memperpanjang umur (life-cycle) game itu sendiri.
Ksp Dorong Pengembangan Ekosistem Esports Dan Industri Pc Gaming
PUBG MOBILE sangat bersemangat untuk memperkenalkan turnamen Metro Royale Esports perdana! Atlet Esport juga dilatih secara profesional, termasuk soal kebugaran, demi menunjang peforma di sector pertandingan. Karena masuk dalam ranah olahraga, maka atlet Esport juga berpenampilan berbeda dengan pemain video game biasa. ” Esport itu sebenarnya video game yang dipakai buat profesi, kerjanya itu video game, istirahatnya itu tidak main game,” ujar Dedy.
Seiring dengan kemajuan teknologi dan industrieSports yang terus berkembang, mengatasi tantangan-tantangan ini akan menjadisangat penting dalam memastikan lingkungan yang berkembang dan inklusif bagipara player PC di eSports. Dengan berbagaimacam konfigurasi perangkat keras yang tersedia, memastikan pengalaman bermaingame yang mulus di semua sistem dapat menjadi tugas yang rumit. Pengembang gamedan penyelenggara turnamen harus menginvestasikan waktu dan sumber daya untukmengoptimalkan game untuk pengaturan perangkat keras yang berbeda dan mengatasimasalah kompatibilitas untuk memberikan pengalaman yang adil dan konsisten bagisemua pemain. Pada dasarnya, tujuan dari video game MOBA adalah mengadu dua kubu untuk memperebutkan atau menghancurkan objektif utama milik lawan untuk memenangkan pertandingan. Bagi para peserta, persiapan yang matang sangatlah penting, mulai dari memahami hero compositions, macro turnings, hingga decision production.
Ada banyak genre dan titel video game esports yang dipertandingkan di seluruh dunia dalam layout turnamen dari skala kecil, komunitas sampai kejuaraan dunia. Nah, untuk Sobat Esports yang masih awam dengan esports, kita kenali satu persatu mulai dari category dan variasi video game yang ramai dimainkan oleh para profesional player. Tujuannya antara lain selain agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi video game ini dari rumah dan sebagai pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini, sekaligus sebagai media promosi dan branding dari produk yang sudah melakukan kerjasama. Kegiatan yang dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka atau online tersebut menjadi alasan utama sekaligus benefit factor dari occasion Esport ini.
Sementara video game dapat dimainkan untuk hiburan dan kesenangan, esports memiliki elemen persaingan dan profesionalisme yang lebih kuat. Banyak pemain esports yang berlatih secara intensif, memiliki enroller, dan mengikuti jadwal kompetisi yang ketat. Esports, singkatan dari “electronic sports,” adalah bentuk kompetisi computer game yang diorganisir dan profesional. Mirip dengan olahraga tradisional, esports melibatkan pemain yang berkompetisi dalam permainan video clip tertentu dengan aturan dan struktur kompetisi yang ditetapkan.
Organisasi esprts besar seperti Virtus.Pro, Team Spirit, dan BetBoom telah menyumbangkan pengetahuan dan pengalamannya yang berharga, terutama dalam berbagi perspektif tentang fasilitas pelatihan yang perfect. Selama enam bulan, mereka telah melakukan survei ekstensif yang melibatkan lebih dari 100 organisasi terkait dan mengumpulkan masukan dari peserta yang mewakili lebih dari 30 tim dari Eropa Timur, MENA, serta Amerika Utara dan Latin. sabung ayam , para pengunjung juga dapat menantikan aktivitas tak biasa lainnya di Esports Island ini, seperti check-in dengan cara terjun payung yang terinspirasi dari video game PUBG. Dirinya mencatat telah berhasil merekrut 330 tim dan lebih dari dua ribu partisipan.
Peserta terbatas dari kalangan pelajar SD-SMP, kompetisi ini menyoroti kolaborasi antargenerasi, potensi esports dalam mempersatukan komunitas, serta kebutuhan akan pengembangan yang lebih luas untuk mencapai dampak yang lebih besar. Metode penelitian melibatkan observasi langsung dan wawancara dengan peserta serta penyelenggara turnamen. Atlet eSports memakai seragam dan digaji secara profesional dengan bayaran yang tinggi.
Lenovo memahami bahwa pasar player sendiri memang sedikit berbeda dengan pasar yang lain. Mereka ingin terlibat dan mereka ingin cari tahu, belajar saat menonton pertandingan. Komunitas inilah yang disasar untuk menjadi strategi utama Lenovo dalam mempromosikan produk nya seperti LEGION dan LENOVO YOGA. Sebagai salah satu author video game yang paling aktif mengembangkan ekosistem esports di Indonesia, Garena, berpendapat Esports lebih dari sekedar sarana marketing/branding dari produk game.